01 Maret 2008

Algoritma Bresenham

1. Tentukan koordinat awal garis (x0,y0)

2. tentukan koordinat akhir garis (x1,y1)

3. Hitung jarak mendatar ke 2 titik (dx)

Dx=x1-x0

4. Hitung jarak horisonal ke 2 titik (dy)

Dy=y1-y0

5. Tentukan faktor pembagi (mencari yg lebih panjang)

Apakah dx>dy,bila ya

Step=dx

Bila tidak

Step=dy

6. Hitung faktor penambah ke koordinat mendatar dan vertikal titik berikut (x_tambah,y_tambah)

X_tambah=dx/step

Y_tambah=dy/step

7. Buat loop mulai titik ke 1 sampai titik ke step

For k=1 to step

8. Hitung koodinat titik berikutnya

X=x+x_tambah

Y=y+y_tambah

9. gambar pikxel pada koordinat (x,y)

Catatan : koordinat x,y harus bulat (integer), sehingga hasil dari perhitungan diatas harus diInteger-kan

10. Ulangi langkah ke 7, dan seterusnya sampai titik ke step



3 komentar:

Anonim mengatakan...

Ini mah bukan algoritma bresenham
Ini algoritma DDA...
Gmn sih???

Anonim mengatakan...

iya ini bukan algorita bresenham...???

sri murtini mengatakan...

sangat bermanfaat sekali.. terimakasih atas infromasinya
http://st3telkom.ac.id

Posting Komentar